Tuesday, March 17, 2015

Gebrakan Baru Xiaomi

CloudCircle - Kemunculan Apple Watch telah menarik perhatian banyak pihak. Tak hanya para calon konsumen, para pesaing Apple pun dikabarkan berlomba-lomba untuk menciptakan smartwatch anyar yang mampu menyaingi Apple Watch.

Salah satu yang dikabarkan akan segera turut terjun ke bisnis jam tangan pintar adalah pesaing Apple asal Tiongkok, yakni Xiaomi. Laporan yang dilansir laman Gizmo China, Selasa (17/3/2015), menyebutkan bahwa Xiaomi tengah menyiapkan smartwatch yang memakai bahan dasar logam seperti yang digunakan pada smartphone HTC One M9.

Arloji canggih Xiaomi digosipkan akan memiliki fitur tombol putar dan desain yang sangat tipis menyerupai Apple Watch. Hanya saja harganya dijamin akan jauh lebih terjangkau dibanding produk anyar Apple tersebut.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Xiaomi tidak bekerja sendirian dalam menggarap jam tangan pintarnya. Mereka dikabarkan sudah bekerjasama dengan produsen wearable devices yang juga asal Tiongkok bernama Hunami.

Di sektor fitur, jam tangan pintar Xiaomi juga akan mengandalkan fitur tracking kesehatan, khususnya deteksi denyut jantung pengguna persis seperti Apple Watch.

Sayangnya, hingga kini kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi.

No comments:

Post a Comment